Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
Institut Agama Kristen Negeri Tarutung

Raker Hari Pertama “Tingkatkan terobosan berbasis teknologi untuk menjadikan kampus IAKN Tarutung menjadi kampus yang bermutu dan bergengsi”

Parapat, Sumatera Utara. “Tingkatkan terobosan berbasis teknologi untuk menjadikan kampus IAKN Tarutung menjadi kampus yang bermutu dan bergengsi. Ujar Dr. Elisamark Sitopu, M.Th selaku Ketua Panitia saat menyampaikan laporan ketua panitia pada Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) IAKN Tarutung Tahun 2024 di Khas Hotel Parapat, pada Selasa 05 Maret 2024.

“Kualitas SDM dan Komitmen kebersamaan menjadi kunci utama untuk wujudkan program prioritas kemenag berbasis digital dalam berbagai layanan .” Sambut Prof. Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si., Rektor IAKN Tarutung saat membuka kegiatan Raker tersebut.

Dalam arahannya, Rektor IAKN Tarutung menyatakan dengan tegas kepada seluruh peserta Raker untuk menjadikan raker tahun ini sebagai bagian dr komitmen dalam mendukung program prioritas kemenag demi mewujudkan kemenag yang digitalized dalam berbagai layanan.“Saya menghimbau dgn hormat agar kita mendukung program atasan kita. Pungkasnya

Selama empat hari ke depan, dari 05 hingga 08 Maret 2024, IAKN Tarutung mengadakan Raker yang mengusung thema “Penguatan Digitalisasi Layanan Akademik dan Administratif untuk mendukung transformasi IAKN menjadi UKN Tarutung.”  Mengevaluasi kinerja selama 2023 dan membahas strategi pencapaian program kerja 2024, yang nantinya pada hari terakhir akan ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh pimpinan unit kerja, “sebagai wujud komitmen kita untuk inline dengan program priotitas Kemenag”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Rektor mengutip istilah pada Khotbah yang disampaikan oleh Pdt.Dr.Haposan Silalahi, M.Th., “Masipagaja-gajaon”. Artinya, mari saling membesarkan, saling bergandeng tangan dan tebarkan aura positif. Tuhan menempatkan kita disini bukan karena kebetulan. “Mari hand in hand … lam bolon botohon, lam neang ulaon”. Tambahnya sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Acara dilanjut dengan Panel Sajian Materi Oleh Dr. Lukman S.T., M.hum (Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek) dan Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th. (Direktur Pendidikan Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama).

Selamat mengikuti rangkaian acara raker IAKN Tarutung, Kampus Shalom. Horas!