Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
Institut Agama Kristen Negeri Tarutung

Pekan Kreativitas Mahasiswa IAKN Tarutung 2023: Creatively Inspiring

Silangkitang — Institut Agama Kristen Negeri Tarutung kembali mengadakan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2023 dari 16 sampai 18 November 2023. Kegiatan ini sempat vakum untuk beberapa saat. “Kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi dan menunjukkan kreativitasnya. Pekan Kreativitas ini diharapkan akan membantu keakraban antarmahasiswa di IAKN Tarutung,” ujar Wakil Rektor III, Dr. Hanna Aritonang, M. Th.

Pekan Kreativitas mempertandingkan tujuh lomba, yakni speech contest, cerdas cermat, tari kolosal, fashion show, musikalisasi puisi, voli putri, dan futsal putra. Untuk tari kolosal, setiap peserta akan menari diiringi lagu yang sudah ditentukan panitia, yakni Tamang Pung Kisah, ciptaan Fresly Nikijuluw. Sementara tema fashion show adalah ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Dan speech contest bertemakan ‘Pemuda Menghadapi Zaman Now, dengan sub-tema artificial inteligence; peran pemuda di tengah krisis lingkungan; dan pemuda, budaya, dan identitas.

“Pekan Kreativitas Mahasiswa ini dirancang meriah. Pada pembukaan acara, seluruh kontingen perwakilan prodi akan berpawai dari prodi masing-masing menuju lapangan rektorat. Kita akan membuka acara ini dalam suasana gembira,” tambah Wakil Rektor III.

Di hari pertama, akan ada tiga perlombaan yang dipertandingkan, yakni musikalisasi puisi, speech contest, dan cerdas cermat. Di hari kedua yang diperlombakan adalah penyisihan  futsal putra dan voli putra. Sementara pertandingan final untuk dua pertandingan ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu. Di hari kedua juga fashion show akan dipertandingkan. Tarian kolosal akan dilangsungkan di hari Sabtu.

“Kita akan berbaur di lapangan dari seluruh prodi. Kegiatan ini akan menambah kekompakan kita dan juga menjadi arena bagi kita semua mempererat persaudaraan dalam kreativitas,” ujar Denata Rajagukguk, M. Sn., Ketua Panitia Pekan Kreativitas Mahasiswa.

Seluruh rangkaian Pekan Kreativitas Mahasiwa akan berakhir pada hari Sabtu dengan acara pemberian hadiah untuk seluruh kategori lomba.