Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
Institut Agama Kristen Negeri Tarutung

Pascasarjana IAKN Tarutung Gelar Ujian Promosi Doktor

IAKN Tarutung – Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri Tarutung (05/3/2022) melaksanakan Ujian Promosi Doktor kepada 7 Promovendus dari Prodi S3 Teologi antara lain: Iwan Setiawan Tarigan, M.Th., Maringan Sinambela, M.Th., Ramsida N Siburian, M.Si.Teol., Robinhot Sihombing, M.Pd.K., Yulius Harefa, M.Th., Pelealu Samuel, M.Th., Sri Mulyono, M.Th.

Kegiatan ini berlangsung diawali dengan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Ismawati Mungkur, S.Th. Rektor IAKN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd yang pada kesempatan ini berperan sebagai Pimpinan Sidang membuka acara ini dengan resmi. Proses ujian berlangsung secara hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Promosi Doktor ini melibatkan Tim Penguji Internal dan Eksternal. Tim Internal diantaranya adalah Dosen Pascasarjana IAKN Tarutung dan Eksternal melibatkan Dr. Elim Simamora, M.Th. (STT Injili Indonesia Medan), Dr. Ulung Napitu, M.Si (Univ. Simalungun), Dr. Jumaria Sirait, M.Pd. (Univ. HKBP Nommensen). Setelah promovendus selesai diuji oleh Tim Penguji, pimpinan sidang menunda (skors) sidang untuk rapat penentuan hasil. Setelah skors dicabut, Pimpinan sidang mengumumkan hasil ujian para promovendus. Kegiatan dilanjut dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus oleh Dr. Lustani Samosir, M.Pd. (Warek 1) dan penyematan stola oleh Prof. Ir. Yusuf L Henuk, Ph.D (Dirpas) didampingi Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd. (Wadir). Kegiatan ini disempurnakan dengan doa penutup oleh Ibu Maria Widiastuti, M.Pd.K.

Selamat kepada Doktor baru Kiranya ilmu yang diperolah dapat diimplementasikan untuk kemaslahatan banyak orang dan kemuliaan bagi namaNya.